Aplikasi Raport SD/MI Kurikulum 2013 Plus Deskripsi

Aplikasi Raport SD/MI Kurikulum 2013 Plus Deskripsi - Alhamdulillah, seiring perubahan hari akhirnya Aplikasi Daftar Nilai dan Raport Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar dengan DESKRIPSI OTOMATIS dapat dirampungkan. Tentunya aplikasi ini masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu perlu masukan – kritikan untuk penyempurnaan aplikasi ini.
Aplikasi ini diprotect untuk melindungi aplikasi rumus dan link antar sheet. Untuk itu, dilarang menghapus/mendelete sheet maupun cell.
Aplikasi versi Juli 2014, merupakan penyempurnaan pada deskripsi aspek pengetahuan, ketrampilan, sikap spiritual dan sosial berdasarkan usulan Bapak/Ibu Guru SD di seluruh Nusantara. Keunggulannya bahwa deskripsi mata pelajaran dapat secara otomatis muncul pada rekap nilai sehingga standard kata/kalimat pada semua sekolah bisa sama. Kemudian, guru tidak pusing-pusing lagi memikirkan dan memilih kata-kata dari setiap siwa. Guru hanya diminta menuliskan Kompetensi Dasar (KD) mata pelajaran yang diampunya pada aspek pengetahuan dan ketrampilan.
Berikut link downloadnya’
1.  Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk SD kelas 1,2 dan 3  (Download di sini)
2. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk SD kelas 4,5 dan 6   (Download di sini)
3. Petunjuk Penggunaan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk SD    (Download di sini)
4. Petunjuk Setting Macro
Aplikasi ini dimuati vba, untuk mengakrifkan macro-nya baca dahulu tautan berikut (download di sini)

Bagi Sekolah/Bapak/Ibu Guru SD/MI yang menginginkan Aplikasi Raport dengan tambahan mata pelajaran muatan lokal dapat mengirimkan nama sekolah (sesuai dapodik), struktur mata pelajaran di SD/MI Bapak/Ibu, serta mata pelajaran muatan lokal, dan alamat email ke email purnawanto@gmail.com. Sekolah dapat memberikan donasi se-ikhlasnya atas manfaat aplikasi ini bagi sekolah Bapak/Ibu serta pengembangan aplikasi dunia pendidikan.
Terima kasih.
SEMOGA BERMANFAAT

Posted by MI Al-Islam Watesalit

Artikel Terkait



Posting Komentar